Tatu Minta Jadwal untuk Bisa Bertemu Dengan Iman Ariyadi

SERANG, KLIK BANTEN | Ketua DPD Partai Golkar Banten, Tatu Chasanah berniat untuk bisa menjenguk Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi yang telah ditetapkan sebagai tersangka suap oleh KPK. Tatu yang tak lain merupakan Bupati Serang ini, diketahui sedang meminta ijin jadwal untuk bisa menjenguk Iman di Rutan KPK. Iman merupakan salah satu Ketua DPD partai Golkar untuk wilayah Kota Cilegon.

“Saya memang sedang meminta jadwal agar saya bisa menjenguk beliau (Iman). Saya menginginkan untuk bertemu dengan Pak Iman. Saya juga ingin melakukan diskusi terlebih dahulu dari hati ke hati, karena bagaimana pun juga kan beliau ini lagi butuh support. Pak Iman kan keluarga besar kami, keluarga besar Golkar,” kata Tatu kepada sejumlah awak media, kemarin.

Tatu juga ikut menegaskan, bahwa Partai Golkar belum membahas terkait pergantian posisi Iman di partai. Tatu telah memastikan bahwa partai telah memiliki mekanisme untuk proses penggantian pimpinan. Kendati demikian, ia juga menyatakan bahwa saat ini belum waktunya untuk kita membicarakan hal tersebut.

“Asas praduga tak bersalah juga masih dikedepankan, karena putusan hukum tetap juga belum. Jadi sekarang untuk bisa menjaga keberlangsungan kegiatan Partai Golkar, DPP sudah memberikan arahan untuk menurunkan Plt. Biasanya Plt itu satu jenjang di atasnya, kalau untuk kabupaten berarti dari provinsi kalau provinsi dari pusat,” ungkapnya.

Menurut Tatu, saat ini partai memang sedang fokus dalam mempersiapkan proses verifikasi calon peserta Pemilu 2019 mendatang.

“Menurut saya yang harus segera kita bisa dibicarakan sekarang ini penguatan support dari kita keluarga besar Golkar ya untuk Pak Iman,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Walikota Cilegon pada Ahad (24/9/2017) dini hari, telah resmi ditahan KPK seusai diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan suap izin pembangunan Transmart. Selain Iman, KPK juga menahan beberapa pejabat Pemkot Cilegon dan beberapa petinggi PT KIEC. (Dedi/Red). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + three =