Ranta Sudah Kantongi Nama Calon Wakil Walikota 

SERANG, KLIK BANTEN | Bakal calon Walikota Serang 2018, Ranta Soeharta diam-diam sudah mengantongi nama calon Wakil Walikota untuk mendampingi dirinya dalam Pilkada Kota Serang.

“Iya memang sudah ada, sudah kami kantongi nama untuk calon wakilnya Pak Ranta,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten Miptahudin saat ditemui wartawan di Gedung DPRD Banten, Selasa (26/9/2017).

Kendati demikian, Miptahudin tidak mau menyebutkan siapa nama kandidat yang akan mendampingi Ranta tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa sosok tersebut memiliki latar belakang sebagai politisi.

“Masih belum bisa kita sampaikan dulu, yang jelas calonnya dari politisi supaya ada sinergi soalnya Pak Ranta kan dari birokrat. Jadi bisa memperkuat posisinya di Pilkada Kota Serang,” terang Miptahudin.

Ia menerangkan, usulan nama kandidat yang akan mendampingi Ranta tersebut merupakan kesepakatan dari partai politik yang tergabung dalam koalisi Rumah Kita, yang sudah sepakat mengusung Sekda Banten tersebut maju di Pilkada Kota Serang 2018.

“Nama wakil sudah kesepakatan koalisi partai, nanti dalam waktu seminggu ini kita matangin lagi. Tapi namanya lagi digodok, kan kadang-kadang dibalik ke kanan dibalik ke kiri lagi, jadi biar matang,” tuturnya.

Ia juga menargetkan deklarasi pencalonan Ranta Soeharta bersama dengan pasangannya bisa dilaksanakan pada Oktober 2017. “Ya kita sih pengen cepet, kalau sudah lengkap kemudian sudah pasti, mudah-mudahan awal Oktober bisa dideklarasikan,” ucapnya. (Dimas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + 11 =