Pendaftaran Parpol di Lebak untuk Pemilu Akan Dibuka Oktober Mendatang

LEBAK, KLIK BANTEN | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, diketahui akan menggelar Bimtek untuk Verifikasi Parpol Administrasi atau Faktual dan penggunaan Sistem Informasi Parpol (Sipol) Berbasis IT, Selasa (26/9/2017).

“Tugas kita saat ini adalah untuk bisa melakukan verifikasi data dan faktual terhadap 12 parpol lama dan 4 parpol baru,” kata Ketua KPU Lebak, Ahmad Saparudin, di salah satu hotel yang ada di Lebak.

Sedangkan, untuk pendaftaran parpol peserta pemilu 2019 akan mulai dibuka pada awal bulan Oktober 2017 nanti. Bagi parpol baru mereka wajib untuk bisa menyetorkan minimal 1.000 KTP anggotanya.

Saparudin juga mengatakan, tidak hanya kepada parpol baru saja, sipol juga akan berlaku bagi parpol lama untuk bisa menjadi peserta pemilu 2019. Seluruh parpol, wajib untuk bisa mengisi administrasinya, mulai dari susunan pengurus hingga keanggotaan.

“Kami sangat berharap, seluruh parpol bisa untuk menjalankan kewajibannya dan mengisi setiap administrasi yang memang dinilai sangat dibutuhkan,” imbaunya.(Dedi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − 4 =