Dua Bulan Buron, Empat Pelaku Pengeroyokan di Tangerang Berhasil Dibekuk

TANGERANG, KLIK BANTEN | Setelah melakukan aksi pengeroyokan terhadap Sufroni (30) dan Rustandi (23), yang  mengakibatkan Safroni meninggal dunia dan menjadi buronan polisi selama dua bulan, empat pelaku pembunuhan di Jalan Yaspirat RT/RW, 06/06, Kampung Benyawakan Jaya, Desa Klebet, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Banten Rabu (6/7/2017), berhasil ditangkap dilokasi yang berbeda.

Keempat pelaku itu masing-masing berinisial RN alias Doyok, AN alias Ajib, MS dan KK, para pelaku merupakan warga asal Kecamatan Kronjo dan Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang.

Kejadian bermula, saat mantan istri RN alias Doyok berniat untuk melangsungkan resepsi pernikahan dengan Rustandi, hal tersebut lah yang membuat Doyok terbakar api cemburu dan tak terima apabila mantan istrinya itu menikah kembali dengan lelaki lain.

Sedangkan, Rustandi yang saat itu tengah berjalan bersama rekannya Safroni usai dirinya membicarakan pernikahan. Tiba-tiba saja, mereka dihadang oleh sekelompok pria yang kemudian langsung menganiaya keduanya hingga terluka parah bahkan, menyebabkan Safroni pun meninggal dunia.

“Para pelaku berhasil kita tangkap di beberapa lokasi yang berbeda, ada yang kita tangkap di Kecamatan Petir dan Kecamatan Baros, Serang,” kata Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Gunarko, Selasa (26/9/2017).

Sebelum tertangkap, lanjut Gunarko, pelaku RN alias Doyok memang sempat melarikan diri ke daerah Kepulauan Seribu, Jakarta.

“Satu pelaku ada juga yang sempat bersembunyi di Kepulauan Seribu,” ujar Gunarko.

Sementara itu, guna untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, keempat tersangka akan dijerat dengan pasal 170 serta hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Sekedar untuk diketahui, dua sosok pria ditemukan warga dengan kondisi tubuh bersimbah darah dan penuh luka tusuk, tepatnya di Jalan Yaspirat RT/RW, 06/06, Kampung Benyawakan Jaya, Desa Klebet, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Kamis (6/7/2017).

Salah satu korban diketahui telah meninggal dunia atas nama Sufroni (42) warga asal Kampung Kebon Kelapa, Desa Kedaung Barat, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten. Sedangkan satu korban lagi diketahui bernama Rustadi (30) warga asal Kampung Kedaung Baru, Desa Kedaung Baru, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang mengalami kritis. Keduanya diduga kuat korban dari aksi pengeroyokan.(Dedi/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − three =