Iman Baru 2 Hari Ditahan KPK, Mendagri Langsung Tunjuk Edi Jadi Plt Walikota

JAKARTA, KLIK BANTEN | Wali Kota Cilegon, Tb Iman Ariyadi yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap oleh KPK. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo diketahui sudah langsung menandatangi surat keputusan untuk menunjuk Wakil Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota.

Penunjukan Plt ini terbilang sangat cepat. Sebab, Iman baru saja dua hari ditahan oleh KPK.

“Hari ini saya sudah menandatangani suratnya. Dirjen kami juga akan menyerahkan langsung kepada Pak Gubernur (Gubernur Banten Wahidin Halim). Mungkin ada acara seremonial di Banten. Gubernur menyerahkan kepada Plt,” ujar Tjahjo di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (25/9/2017).

Penunjukan Plt ini semata-mata, kata Tjahjo, untuk segera mengantisifasi agar tidak ada kekosongan di pemerintahan Cilegon. Plt Wali Kota Cilegon yang ditunjuk Thahjo ialah Wakil wali kota Cilegon, Edi Ariadi.

“(Plt Wali Kota Cilegon) Wakilnya,” tutur Tjahjo.

Sebelumnya, KPK telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap sepuluh orang di Banten pada Jumat (22/9/2017). OTT itu  diduga kuat terkait soal perizinan kawasan industri di salah satu kota di Banten. Sedangkan, Iman tidak terkena OTT, tapi dirinya memang datang ke KPK untuk bisa memenuhi panggilan, kemudian langsung menjalani pemeriksaan.

Iman bersama 5 orang lainnya juga langsung ditetapkan sebagai tersangka suap oleh KPK. Iman dan dua orang lainnya menjadi tersangka penerima suap. (Dedi/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + nineteen =