Ingin Terus Tingkatkan Prestasi, SMKN 4 Kota Serang Butuh Perbaikan Ruang Kelas dan Praktek

SERANG, KLIK BANTEN ǀ SMKN 4 Kota Serang merupakan salah satu sekolah yang berstatus Negeri di Kota Serang  yang juga telah mampu meraih sejumlah prestasi-prestasi di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun di Tingkat Nasional.

Meskipun dengan fasilitas sekolah yang masih terbilang belum memadai namun itu tidak membuat murid-muridnya menjadi patah semangat, ini terbukti dari berbagai prestasi yang di raih oleh mereka. 

Sekolah ini berada di Jl. Raya Serang – Petir KM 4. RT.02/04 Kota Serang Banten.

Sekolah berakreditas A yang memang telah banyak menorehkan prestasi yang dinilai juga telah sangat membanggakan pihak sekolah dan Provinsi Banten ini, rupanya tak sebanding jika kita lihat pada infrastruktur bangunan berupa ruang kelas maupun ruang praktek siswa yang banyak mengalami kerusakan yang cukup berat hampir di setiap bagiannya. Kerusakan  tersebut  terlihat cukup parah pada bagian atap, jendela dan juga pada bagian dinding- dindingnya, sehingga sangat perlu untuk bisa segera diperbaiki dan menghindari terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

SMKN 4 Kota Serang tersebut, dinilai juga sangat butuh perhatian instansi terkait seperti dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten (Disdikbud Banten) untuk bisa segera dilakukannya renovasi berat pada ruang kelas dan Ruang praktek siswa. Seperti yang Klik Banten temui dilokasi sekolah Rabu (13/09/17). 

Kepala Sekolah SMKN 4 Kota Serang, Yadi Sufiyadi SPd.MSi mengatakan, sebenarnya dirinya sudah pernah mengajukan permohonan untuk perbaikan ruang kelas dan praktek sekolah itu kepada Kabid Kepala Bidang Sekolah Menengah Kejuruan (Kabid SMK) Disdikbud Banten, Aep Junaedi pada Tahun lalu, kata Yadi.

“Kalau pihak sekolah sebenarnya memang sudah berusaha untuk bisa mengupayakan pengajuan renovasi pada ruang kelas dan praktek tersebut kepada pak Aep, selaku Kabid SMK pada akhir 2016 lalu,“ Terang Yadi Sufiyadi selaku Kepala Sekolah SMKN 4 Kota Serang.

Dari hasil pantauan Klik Banten dilokasi, sepertinya upaya tersebut belum juga di realisasikan oleh Disdikbud, mengenai pengajuan perbaikan bangunan di sekolah tersebut.

“Dua minggu yang lalu SMKN 4 Kota Serang sudah di datangi Konsultan yang juga diketahui ikut didampingi oleh Kabid SMK Disdikbud Banten untuk membicarakan sekolah-sekolah di wilayah Kota Serang yang akan mendapatkan bantuan untuk renovasi insfrastruktur bangunan di sekolah yang masuk dalam kategori rusak berat, “kata Yadi.

Namun hingga saat ini masih belum ada konfirmasi khusus dari Disdikbud Provinsi Banten kepada pihak Sekolah.

“Mereka juga sempat ambil photophoto ruang kelas siswa dan gedung yang mengalami kerusakan disini.” ujar Yadi.

Selain renovasi ruang kelas dan praktek, SMKN 4 Kota Serang yang diketahui memiliki jumlah siswa sebanyak 1463 orang ini, rupanya juga sangat memerlukan sedikitnya 6 ruang kelas tambahan dikarenakan jumlah ruang kelas saat ini dinilai masih sangat kurang ideal untuk bisa menampung ribuan siswa tersebut.

Kepala sekolah SMKN 4 Kota Serang, Yadi Sufiyadi mengatakan, dirinya sangat berharap agar sekolah yang di pimpinnya tersebut bisa segera mendapat dana untuk perbaikan juga untuk penambahan ruang kelas guna kenyamanan belajar para siswa, terhitung sekolah ini juga telah banyak meraih sejumlah prestasi yang juga telah mengharumkan nama sekolah dan nama Provinsi Banten di ajang perlombaan di tingkat nasional.(Dedi/Caca).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × five =