Anggota Kepolisian Tangkap Pelaku Curanmor di Krenceng Kota Cilegon

CILEGON, KLIK BANTEN | Petugas Kepolisian dari Polsek Ciwandan diketahui telah berhasil melakukan penggerebekan tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah Krenceng, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Banten Kamis (14/9/2017).

Dalam aksi penggerbekan tersebut, petugas kepolisian juga berhasil menciduk dua tersangka dari lima tersangka yang mana telah diincar yakni Ismail (19) dan Okta Kurniawan (20). Para pelaku itu merupakan jaringan Curanmor asal Provinsi Lampung.

Dalam penggerebekan itu petugas juga ikut berhasil mengamankan empat unit sepeda motor yakni Nopol A 6765 SH, A 4234 WC, A 4362 MA, A 3134 WA, yang diduga kuat dari hasil kejahatan.

Panit I Reskrim Polsek Ciwandan, Iptu Sudibyo Wardoyo mengatakan, bahwa dalam proses penangkapan para pelaku tersebut merupakan hasil dari pengembangan pihaknya atas laporan Warga Citangkil bernama Opi yang diketahui telah kehilangan sepeda motornya di SPBU Krenceng dengan membawa barang bukti berupa rekaman CCTV.

Dari hasil rekaman CCTV tersebut, petugas pun akhirnya bisa mendapatkan sketsa wajah para pelaku. Hanya kurang dari 24 jam saja petugas pun kemudian berhasil menangkap pelaku. “Dari hasil CCTV itu kita langsung selidiki dan diketahui pelaku biasanya berada di Kecamatan Citangkil dan sekitarnya,” terangnya.

Pada Kamis siang (14/9/2017) tadi, petugas pun kemudian melakukan patroli dan berhasil mendapatkan informasi juga mengetahui bahwa para pelaku sedang melakukan transaksi di sekitar jalan Stasiun Krenceng.

“Kita melihat memang ada sekitar lima orang laki-laki sedang berkumpul dan kita curigai karena melihat dari lubang kunci motor tersebut sudah dalam keadaan rusak serta melihat salah satu topi pelaku sangat mirip seperti rekaman di CCTV. Kita pun langsung mendekati dan hadang, namun setelah kita tanyai pelaku berhasil kabur,” paparnya.

Melihat para pelaku kabur, petugas langsung mengejar para pelaku. Bahkan petugas juga diketahui sempat mengeluarkan tembakan peringatan ke udara. Namun tembakan peringatan tersebut tidak diindahkan pelaku. Para tersangka pun terus berlari untuk bisa menghindari petugas.

Melihat tembakan peringatan, kemudian ada beberapa warga sekitar juga ikut membantu proses menangkap para pelaku. Setelah beberapa saat petugas melakukan pengejaran, akhirnya pelaku pun berhasil ditangkap, yakni Ismail dan Okta Kurniawan. Sementara tiga orang lainnya berhasil melarikan diri.

“Saat kita kejar pelaku ada juga ada yang meninggalkan sepeda motor yang diketahui akan dijual mereka, yakni dua motor hasil curian, satu motor operasional dan satu motor milik penadah yang juga berasal dari Cibaliung, Pandeglang, Banten” terangnya.

Dikatakannya, bahwa para pelaku tersebut merupakan komplotan spesialis  curamor  jenis matic. Mereka juga kerap beroperasi di seputaran wilayah Kota Cilegon.

“Saat ini tiga orang lagi masih dalam pengejaran anggota kita , diduga kuat mereka adalah para penadah motor hasil curian,” imbuhnya. (Dedi/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − ten =