Kesal, Puluhan Warga Ngamuk dan Merusak Sejumlah Fasilitas Balaikota Tangsel

TANGERANG, KLIK BANTEN | Aksi luapan emosi dari sejumlah warga di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya memuncak. Mereka bahkan berani untuk memecahkan kaca yang terdapat di area sudut ruangan Balaikota di Jalan Raya Maruga Nomor 1, Serua, Kecamatan Ciputat.

Alvian (minta namanya disamarkan), pegawai honorer yang bekerja disalah satu organisasi perangkat daerah mengungkapkan, insiden itu terjadi sangat cepat. Sejumlah warga yang tampak sudah sangat terlihat emosi sambil pergi meninggalkan gedung.

“Tiba-tiba saja terdengar bunyi prang. Mereka sempet ngomel juga ke pihak petugas keamanan gedung,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (25/8/2017).

Ia mengaku saat kejadian tersebut, dirinya memang sedang disekitar lokasi yang jaraknya berada tidak jauh dari dalam gedung itu. Meski demikian, Alvian mengaku tidak mengetahui persis kronologis kejadiannya.

Sejumlah warga yang diketahui juga ada beberapa tokoh masyarakat di Kota Tangsel itu, terangnya, menyatakan rasa kekesalannya. Informasinya yang berhasil diperolehnya, mereka kesal lantaran gagal saat ingin bertemu dengan kepala daerah.

“Emangnya dulu pemekaran Tangsel bisa ‎meletek dewek. Mau ditemuin sama warganya sendiri saja susah,” terang Alvian yang menirukan ucapan dari seorang warga yang emosi pada saat peristiwa tersebut berlangsung.

Tak lama berselang, sejumlah aparat kepolisian resort (Polres) Kota Tangsel yang tergabung dalam Tim Vipers pun tampak tiba di lokasi tempat kejadian perkara. ‎Polisi datang sambil menjaga dan dipersenjatai lengkap dengan senjata laras panjang.

Bagian kaca yang dipecahkan oleh warga yang sudah kesal itu tepat di pintu pas mesin (gate pas) area Balaikota Tangsel. Sejumlah petugas kebersihan pun tampak langsung membersihkan pecahan kaca yang berserakan di gedung tersebut.(Dedi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 1 =