ASDP Cabang Merak Gelar Upacara Hut RI 72 dan Pengibaran Bendera di Atas KMP Batumandi yang Berlayar

CILEGON, KLIK BANTEN | Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak, menggelar upacara pengibaran bendera sangsaka merah putih di atas kapal Motor Penumpang (KMP) Batumandi, Kamis (17/8/2017).

Meski dengan segala keterbatasan tempat dan waktu demi bisa ikut mengikuti perayaan HUT RI, tampak seluruh awak kapal muatan penumpang  Batumandi yang terlihat ikut mengangkut penumpang dari Dermaga 6 menuju ke Pelabuhan Bakahueni, Lampung tetap berupaya untuk bisa menggelar upacara diatas kapal saat berlayar pada pukul 08.00 wib.

Dalam sambutannya, pemimpin upacara juga ikut mengingatkan kepada seluruh para karyawan PT ASDP untuk tetap bisa mengisi kemerdekaannya bukan hanya dengan sekedar seremonial belaka, namun juga harus bisa mampu berkontemplasi dengan kerja nyata.

“Saya sangat berharap agar pertambahan usia ini bukan hanya bisa disikapi dengan sekedar momentum semata saja, tetapi juga harus bisa bersifat kontemplasi seiring dengan perusahaan kita, hendaknya mengisi semangat kemerdekaan ini mari kita tanamkan semangat kebersamaan dan gotong royong untuk bisa mencapai target yang mana telah direncanakan bersama,”‎ ujar Direktur Pelayanan dan Fasilitas Christin Hutabarat saat membacakan amanat upacara di Selat Sunda.

Selain itu, ia juga tak lupa untuk terus mengingatkan agar seluruh karyawan untuk bisa tetap berinovasi dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas sehari-harinya. Mengingat Pelabuhan Merak adalah salah satu lintasan tersibuk se-Indonesia dalam hal penyeberangan.

“Terkait inovasi dan peningkatan layanan, hal ini tidak akan bisa berjalan tanpa adanya dukungan dari para karyawan. Tentunya target tersebut tidak akan berujung manis,” imbuhnya.

Selain mengadakan upacara pengibaran bendera Sangsaka merah putih diatas kapal. Selama melakukan perjalanan, PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, tampak juga mengadakan berbagai perlombaan yang dapat diikuti seluruh karyawan maupun penumpang kapal.(Dedi/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − ten =