Awasi Bantuan Hibah Seren Taun Cisungsang yang Sangat Fantastis Rp. 1 Miliar

LEBAK, KLIK BANTEN | Pemprov Banten diketahui telah menggelontorkan dana hibah sebesar Rp 1 miliar untuk kegiatan seren taun di Cisungsang yang mana anggaranya berasal dari dana APBD Banten 2017. Lantaran anggaran tersebut dari Negara maka untuk proses penyalurannya dan penggunaanya harus bisa untuk selalu diawasi.

“Seperti yang kita ketahui bahwa nilainya cukup fantastis besar dan uangnya dari Negara. Tentunya, untuk penyaluran dan penggunaanya harus bisa selalu mendapat pengawasan,” kata aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat Lebak, Hakiki Hakim kepada kepada Klik Banten, Sabtu (12/8/2017) kemarin.

Selain itu, kata dia, Pemprov Banten juga harus untuk lebih bisa memerhatikan Kasepuhan yang lainnya yang seluruhnya ada di Kabupaten Lebak. Karena, ada sekitar sembilan Kasepuhan Adat yang juga melakukan kegiatan ritual seren taun.

“Harus ada pengawasan bahkan kasepuhan adat yang lainnya juga seharusnya pun patut untuk di perhatikan. Karena kasepuhan adat di wilayah Banten Selatan kurang lebih ada 9 adat kasepuhan,” ujarnya.

Seperti diketahui, selain Kasepuhan Adat Cisungsang yang telah melaksanakan ritual adat seren taun masih ada Kasepuhan adat lainnya juga di wilayah Lebak selatan yang melaksanakan ritual seren taun yang sama. Diantaranya Kasepuhan Adat Cisitu, Citorek, Carucub, Ciherang, Cibeurem dan Garung. (Dedi/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − seven =