Mengalami Depresi, Tahanan di Lapas Klas II A Tangerang Lompat dari Menara

TANGERANG, KLIK BANTEN | Seorang tahanan di Lembaga Permasyarakatan Pemuda Klas II A Tangerang, Jalan LP Pemuda, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Banten ditemukan tewas setelah loncat dari menara pengawasan Lapas tersebut, Rabu (9/8/2017).

Korban yang diketahui bernama Nanang Karyana alias Nanang (43), merupakan seorang tahanan dengan kasus penipuan dan akan segera ikut menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Tangerang.

Berdasarkan dari keterangan Kapolsek Kota Tangerang Kompol Ewo Samono mengatakan, kejadian tersebut berawal dari korban yang tengah berjalan di Blok E kawasan Lapas tiba-tiba lari menuju menara Lapas.

“Saat korban yang diketahui melewati menara tersebut, tiba-tiba saja dia langsung lari menuju menara dan naik ke atas menara, lalu loncat dari atas menara,” ujarnya, Kamis (10/8/2017).

Korban pun kemudian diketahui langsung tewas dengan luka parah pada bagian kepala. Diduga korban mengalami depresi berat lantaran terlibat kasus hukum dan harus menghadapi persidangan.

“Korban yang mengalami luka pada bagian kepala, lutut kanan diperkirakan patah, saat ini jenazahnya sudah dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang guna proses lebih lanjut,” kata Ewo.

Sementara itu, Kepala Lapas Pemuda Klas II Tangerang Muji Widodo menjelaskan, kejadian tersebut sempat diketahui oleh beberapa napi lainnya. Namun, terlambat untuk bisa mencegahnya.”Saat dia manja tower ditanya oleh petugas jaga dan napi lain, mau ngapain manjat tower?, tapi tiba-tiba dia langsung saja loncat hingga meninggal,” jelasnya.

Muji menambahkan, Nanang merupakan salah satu tahanan Kejaksaan yang dititipkan di Lapas yang dipimpinnya tersebut.

“Korban ini merupakan tahanan titipan Kejaksaan kasus penipuan, dia sedang menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri Tangerang,” tandasnya.(Dedi/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + seventeen =