Ketiban Apes Karena Kehabisan Bensin, Pencuri Motor Babak Belur Dihakimi Massa

SERANG, KLIK BANTEN | Sungguh malang nasib apes yang dialami oleh Faturohman (31 tahun), warga Dumur Jaya, Kelurahan Serang, Kota Serang, Banten. Tersangka pencurian Sepeda motor ini babak belur dihakimi massa setelah motor Yamaha Mio A 4683 VZ yang telah dicurinya kehabisan bensin.

Kasus pencurian motor yang berujung pada pengadilan jalanan ini terjadi di Lingkungan Kepandean, Kelurahan Kagungan, Kota Serang pada Rabu, 9 Agustus 2017 sore. Karena lukanya, tersangkanya pun langsung segera dilarikan ke Biddokes Polda Banten untuk  mendapatkan perawatan intensif dari tim dokter.

Kepada sejumlah media, Roni (48 tahun), mengaku kaget ketika motor Yamaha Mio miliknya yang tengah terparkir di teras kontrakanya Raib seketika. Padahal di halaman kontrakan tersebut ada banyak motor yang terparkir. Merasa motornya hanya memiliki sedikit bahan bakar, korban pun langsung berinisiatif berusaha untuk mencari. 

“Saat saya keluar kontrakan, motor saya sudah tidak ada. Saya langsung cari di sekitar lokasi dan jalan ke sana- sini. Akhirnya saya pun berhasil menemukan motor itu sedang didorong oleh pelaku,” ujarnya saat ditemui di Mapolres Serang Kota.

Roni juga menambahkan, lokasi penemuan motor tersebut memang tidak jauh dari lokasi kontrakannya. Pencuri tersebut sedang mendorong motor karena motor itu dalam keadaan habis bensin.

“Langsung saja saya teriak maling. Pelaku maling motor itu pun sontak terkejut dan langsung meninggalkan motor curiannya itu. Karena sudah terlanjur jengkel akibat perbuatan pelaku, saya kemudian mengejarnya sampai masjid di lingkungan Kelapa Dua. Lokasinya sekitar 100 meteran lah dari kontrakan saya. Dan disitu langsung bisa ditangkap oleh warga sekitar, karena memang jalannya buntu. Warga yang dikerahui juga ikut ngejar dan sempat menghakiminnya pelaku pencurian motor itu juga. Lumayan lah mukanya babak belur,” ucapnya. 

Mendapat laporan ada pencuri motor tertangkap massa, petugas kepolisian pun segera mendatangi lokasi kejadian. Tersangka yang sudah babak belur segera diamankan dari kepungan massa. Menghindari kejadian yang tidak diinginkan, petugas kemudian langsung mengamankan tersangka ke Mapolres. (Dedi). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + seven =