Kebakaran Hebat, Sedikitnya 8 Rumah di Cisimeut Hangus Terbakar Dilalap Si Jago Merah

LEBAK, KLIK BANTEN | Kebakaran hebat terjadi di Kampung Kalangjaya, Desa Cisimeut, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten pada hari Selasa malam 1-Agustus-2017 sekitar pukul 21.00 WIB. Berdasarkan dari informasi sementara, peristiwa kebakaran itu juga menyebabkan delapan rumah milik warga hangus terbakar dilalap si jago merah.

Api tidak di ketahui dari mana sumbernya bermula, namun yang jelas, menurut Eko salah satu saksi mata yang pada saat peristiwa kebakaran itu juga ikut membantu proses memadamkan api, si jago merah tiba-tiba saja seketika datang dari salah satu rumah warga dan langsung dengan cepat ikut merambat ke permukiman warga lainnya, hal tersebut dikarenakan mayoritas rumah rumah penduduk dilokasi terbuat dari bilik dan kayu.

“Hingga kini, masih belum diketahui pasti dari mana sumber api berasal, lantaran sudah membesar dan langsung merambat cepat ke beberapa rumah milik warga lainnya. 

Saat ini kami berserta warga lainnya dan juga dibantu oleh para relawan sedang berusaha untuk bisa memadamkan api,” ucap Agil, ketika dihubungi Klik Banten melalui sambungan telepon selulernya, Selasa malam 1-Agustus-2017.

Berdasarkan dari keterangan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Kaprawi membenarkan, adanya kejadian tersebut. Saat ini, tim dari relawan BPBD sudah diterjunkan kelokasi guna untuk membantu warga memadamkan api serta menjaga lokasi agar api tidak menyebar terlalu jauh.

“Memang benar ada kejadian kebakaran disana, namun saat ini petugas kita sudah meluncur ke lokasi kejadian untuk membantu warga, untuk penyebabnya masih belum bisa diketahui secara pasti, karena kondisi warga disana masih panik dan sedang berusaha untuk bisa memadamkan api,”kata Kaprawi diujung teleponnya.

Sampai berita ini di buat, api dilokasi kejadian kebakaran hingga kini masih belum juga bisa dipadamkab, warga juga ikut dibantu para relawan, yang diketahui masih berupaya  memadamkan kobaran api. (Ayu/Dedi). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × three =