Minta Diantar ke Ciputat, Motor Teman Dibawa Kabur

TANGERANG, KLIK BANTEN | Berbagai cara telah dilakukan para penjahat untuk memperdaya calon korbannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Ade Lukman Als Ade bin Antoni yang mengaku warga asal Buaran kelurahan Sarua, Kecamatan Ciputat, kota Tangerang Selatan, Kamis (27/07/2017).

Dengan berdalih berpura-pura hendak minta untuk diantar ke rumah temannya, pelaku memperdaya Yovi Saputra, salah satu pelajar SMA Triguna Ciputat Timur. 

Menurut kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Polisi Alexander Yurikho, peristiwa itu terjadi, bermula ketika pada pukul 07.00 wib, di sebuah warung depan komplek Departemen Kesehatan Jalan Kh Dewantoro, kelurahan Sawah Kecamatan Ciputat, kota Tangerang selatan,korban yang ingin membawa sepeda motor Yamaha xeon warna merah muda B 6289 WDZ sengaja dihampiri oleh tersangka dan ia berdalih untuk minta diantar ke rumah kerabatnya.

Tampa ada rasa curiga sedikit pun, korban membonceng pelaku tanpa curiga. Namun tepat di depan SMAN 1 Tangsel, pelaku meminta untuk berhenti sebentar dan kemudian menyuruh korban membeli minuman.

“Pelaku pun memberikan uang Lima ribu rupiah  ke korban untuk membeli minuman” ucapnya.

Setelah korban turun dari sepeda motor miliknya guna membeli minuman, pelaku yang memang sudah  merencanakan aksi itu pun langsung tancap gas membawa kabur motornya. Sadar bahwa dirinya telah ditipu dan melihat motornya juga ikut dibawa kabur korban pun langsung berteriak maling. Mendengar adanya teriakan korban, spontan warga sekitar yang pada saat kejadian melihat, tanpa berfikir lama lagi, mereka pun mengejar dan berhasil mengamankan pelaku. 

Beruntung petugas kepolisian cepat datang ke lokasi, amuk massa jadi bisa dihindari dan polisi yang datang pun bergegas membawa pelaku. 

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku berikut barang bukti saat ini telah di bawa ke Polsek Ciputat (Dedi/Ayu). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 4 =