Kantor BPN Lebak di Demo

LEBAK, KLIK BANTEN | Sejumlah aktivis yang tergabung dalam LSM Rakyat Peduli Negara Kesatuan Republik Indonesia ( RP-NKRI), mendatangi kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Lebak untuk berunjuk rasa. Koordinator aksi Boim Ibrahim dalam Orasinya mengatakan hasil penelusuran dan bukti bukti yang ada diduga telah terjadi dugaan pelanggaran diwilayah Kab. Lebak, yang menjadi ranah dan kewenangan kantor BPN Kab. Lebak katanya.

Boim Ibrahim mengatakan, Hal itu terjadi pada saudara Udin Hasanudin, pemilik tanah yang sah yang terletak di Blok Ciparada Desa Cimangenteng, Kecamatan Rangkasbitung Kab. Lebak, luas tanah milik saudara Udin Hasanudin dengan luas : 28.000 M2, no buku SHM. 0275/1994, yang diduga sebagian lahan miliknya diserobot oleh beberapa pemilik tanah yang mengajukan program ajudikasi tahun 2007, sehingga tanah udin berkurang.

“kami menduga overlap sertifikat, atau double sertifikat akibat kinerja pihak BPN Lebak yang kurang baik, akibatnya menimbulkan masalah baru dimasyarakat”, katanya.

kami menilai buruknya kinerja dan lemahnya pengawasan pihak BPN Kab. Lebak, dan patut di pecat oknum pegawai BPN yang menimbulkan masalah baru.

“Meminta kepada Badan Lelang, DJKN, KPKN dan BRI agar mendesak pihak BPN Lebak untuk menertibkan keabsahan dan double kepemilikan sertivikat, agar permasalah baru yang muncul tidak berkelamaan.” ucapnya.

Eka Raharja, Kasi Pengadaan tanah pada Kantor BPN Lebak, mengatakan, dikarenakan kepala BPN sedang tidak ada, maka aspirasi dari LSM akan kami tampung, yang nantinya akan kami bahas katanya. (Iik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 3 =