Tingkatkan Pengawasan ke Anggota, Enam Tempat Hiburan Malam di Cilegon Dirazia Kopassus

CILEGON, KLIK BANTEN  | Tim dari Grup 1 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Serang, malam tadi melakukan razia di sejumlah tempat hiburan malam yang ada di Kota Cilegon, Banten Minggu (23/7/2017) dini hari. Petugas melakukan penyisiran terkait keberadaan anggotanya di enam lokasi hiburan malam yang diketahui berada di Merak, jalan protokol hinga jalur Jalan Lingkar Selatan (JLS).

Berdasarkan dari keterangan Pasi Intel Grup 1 Kopassus Serang, Banten, Kapten Inf Junus Giyai menjelaskan giat yang mereka lalukan ini adalah merupakan pengawasan dari internal yang dilakukan pihaknya guna untuk mengawasi keberadaan anggota yang kerap disinyalir berada di tempat hiburan malam. 

“Ini adalah bentuk kegiatan rutin Sat-intel Grup 1 Kopassus terhadap anggota. Target kami para prajurit yang kerap datang ke lokasi hiburan malam,” ungkapnya.

Razia ini terbagi dalam dua tim, yang sudah terbagi di dua tempat berbeda, tampak petugas langsung menyisiri satu persatu ruang karaoke hingga hall diskotik pada tempat hiburan malam pun tak luput di periksaan oleh mereka. Ada 6 titik malam ini yang akan didatangi, antara lain Dinasty X3, Lounge Modern (LM), Surabaya Ismi, Merpati, Regent dan Kings.

Dikatakannya, pengawasan internal itu dilakukan guna untuk bisa meningkatkan kedisiplinan kepada seluruh anggota yang disinyalir kerap datang  ditempat hiburan malam, pada saat di luar jam dinas sekaligus guna menekan angka pelanggaran anggota. “Ini merupakan bentuk pengamanan personel. Kita harus bisa mengawasi anggota yang berada di luar jam dinas. Kita awasi agar tidak ada (masalah-red) apa-apa di luar,” karanya singkat.

Kendati razia yang dilakukan malam ini tak menemukan satu pun anggotanya, namun lanjut dia, pihaknya tetap akan terus intens untuk menggelar razia serupa. “Hasilnya nihil, tidak ada anggota Grup 1,” tandasnya. (Dedi/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × one =