Tidak Punya Izin, Pembangunan Ternak Ayam di Umbulan Akan Dihentikan Secara Paksa

LEBAK, KLIK BANTEN | Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak Banten menegur keras kepada pemilik perusahaan pembangunan peternakan ayam yang berada di Kampung Umbulan, Desa Anggalan, Kecamatan Cikulur agar untuk bisa segera menghentikan aktivitasnya sementara. Hal itu dikarenakan pembangunan peternakan tersebut diduga belum mengantongi izin.

“Kita memang sudah melayangkan surat teguran kepada pemilik peternakan untuk bisa menghentikan aktivitasnya sementara waktu. Karena, dari hasil inspeksi mendadak yang telah kami lakukan, keberadaan ternak itu memang belum mengantongi izin lengkap,” kata Kepala unit Intelijen (Kani Intel) Dinas Satpol PP setempat, Wahyudin, Minggu (23/7/2017).

Menurutnya, surat teguran yang telah kami layangkan tersebut baru tahap satu. Namun jika nanti sudah kami berikan teguran satu, pihak pemilik perusahaan masih saja tetap membandel dan tetap membuka usahannya, maka pihaknya akan segera melayangkan surat teguran selanjutnya. Jika masih tetap tidak mengindahkan teguran yang telah kami layangkan secara lisan tersebut, maka dengan sangat terpaksa akan langsung kami dilakukan penutupan paksa.

“Kalau masih membandel ya terpaksa kita lakukan upaya preventif penutupan paksa,” katanya.

Sementara itu, dari pandangan salah satu aktivis Jarum kecamatan Cikulur, Eli Syahroni, dirinya sangat mengapresiasi tindakan yang telah dilakukan oleh pihak Satpol PP. Langkah Satpol PP dalam melaksanakan inpeksi mendadak kelokasi ternak ayam itu, sudah membuktikan jika aparatur penegak Peraturan daerah (Perda) dinilai cepat tanggap dan tegas dalam menegakan aturan.

“Saya cukup mengapresiasi langkah dan sikap Satpol PP yang memang telah merespon atas dugaan pelanggaran Perda pada kegiatan pembangunan lahan untuk perternakan ayam di Desa Anggalan,” ucapnya. (Dedi). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 4 =