Polda Banten Setop 14 Truk Muatan Limbah Besi di Cilegon

CILEGON, KLIK BANTEN | Polda Banten mengamankan sebanyak 14 kendaraan truk kontainer yang bermuatan scrap atau limbah besi yang baru keluar dari PT Krakatau Wajatama (KWT). Dugaan sementara, truk tersebut tidak mengantongi izin lelang.

Kendaraan tersebut diamankan di Tol Merak-Tangerang KM 94, tepatnya di pintu keluar tol Damkar, Cilegon. Polisi langsung saja menghentikan dan mengarahkan sopir untuk pemeriksaan berkas-berkas legalitas barang tersebut.

Saat dikonfirmasi akan hal ini, Direktur Kriminal Khusus Polda Banten Kombes Pol Widoni membenarkan hal tersebut. “Iya betul. Tapi ini kita masih dicurigai. Kita amankan dan akan kita cek terlebih dahulu administrasinya. Apakah legalitasnya sudah teruji atau tidak,” kata Widoni ketika dihubungi melalui sambungan telpon.

Berdasarkan dari hasil Informasi yang ia terima bahwa barang-barang tersebut tidak melalui proses tender yang jelas. “Kita dapat informasi awal dari luar. Jika mereka bisa menunjukkan bukti proses tender yang jelas, kita mohon maaf akan kita kembalikan,” jelasnya.

Penangkapan itu sempat mengundang perhatian warga di sekitar yang berada di lokasi kejadian, di lingkungan Kubang Wates, Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon. “Kita juga sempat bingung, apalagi pas ngeliat ada polisi yang nyetop truk itu,” ungkap Doyok, salah seorang warga setempat.

Hingga berita ini diturunkan, truk langsung dibawa ke Markas Polda Banten untuk dicek legalitas dokumen dan berkas-berkas pendukung lainnya. (Dedi/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + twenty =