Satuan Reserse Narkoba Polres Lebak, Tangkap 3 Bandar Besar dan Amankan 18 Paket Sabu

LEBAK, KLIK BANTEN | Tiga orang pria yang diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika, berhasil diamankan oleh Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Lebak. Ketiganya pelaku tersebut adalah AJF (32), AH (37), dan A (37). Ketiganya diamankan di dua lokasi yang berbeda pada Jum’at (14/7/2017).

Berdasarkan dari informasi yang berhasil didapat, penangkapan itu bermula dari informasi yang diperoleh anggota kepolisian, bahwa ada dua wilayah kerap dijadikan sebagai ajang transaksi tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Info tersebut pun lantas ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.

“Dari 3 tersangka itu, kita berhasil mengamankan 18 paket sabu siap diedarkan,” kata Kaur Narkoba Polres Lebak, Iptu Malik Abraham di Mapolres Lebak, Jumat (21/7/2017).

Dijelaskannya, awal penangkapan dilakukan di sebuah mini market yang berada di Kadu Agung Tengah, Kabupaten Lebak dengan tersangka AJF (32) warga asal Kampung Pasir Degung, Desa Kadu Agung Tengah, Kecamatan Rangkasbitung pada Jumat (14/7/2017). Dari keterangan AJF polisi melakukan pengembangan sehingga mengerucut pada satu tempat yakni, Kontrakan di Kampung Dukuh, Kelurahan Rangkasbitung barat, Kecamatan Rangkasbitung.

“Di Kontrakan tersebut anggota berhasil menemukan 19 Paket sabu yang sudab dibungkus dalam plastik hitam dan rokok,” ucap Malik.

Setelah AJF, lanjut Malik, anggota kita juga ikut berhasil mengamankan dua tersangka lainnya yakni, AH (37) dan A (37) yang diduga telah terlibat praktik peredaran narkotika jenis sabu.

“Mereka ini adalaj masih komplotan jaringan lapas yang saat ini masih sedang kita terus telusuri proses penyelidikan,” katanya.

Akibat perbuatannya tersebut, ketiga tersangka, dijerat dengan Pasal 132 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) atau 114 ayat (1) atau 127 ayat (1) huruf (a) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara. (Dedi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =