Pemkot Cilegon Kenalkan SPSE Versi 4, Untuk Mempermudah Proses Lelang

CILEGON, KLIK BANTEN | Badan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Kota Cilegon memperkenalkan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) versi 4 kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) pelaksana kegiatan di ruang Aula Setda II Pemkot Cilegon, Rabu (19/7/2017).

Selain sudah dianjurkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP), pengoperasian sistem aplikasi ini sudah diklaim akan lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya, SPSE versi 3.6.

“Selama ini tampilan layarnya kita juga sudah menggunakan versi 4, tapi kendalanya aplikasi pelaksanaan lelangnya masih versi 3.6. Jadi kita harus tetap turun untuk mensosialisasikan sistem ini ke teman-teman SKPD, agar ketika ada launching aplikasi ini kita sudah siap,” ucap Sekretaris Badan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Kota Cilegon, Syafrudin.

Ditegaskannya, banyak pengembangan pada SPSE versi 4 ini. Seperti yang penyedia atau peserta lelang yang tidak akan lagi direpotkan dengan mengunggah dokumen penawaran administrasi, mengunduh dokumen pengadaan, maupun hingga menunggu jawaban dari Kelompok Kerja (Pokja) Unit Layanan Pengadaan (ULP).

“Dalam sistem terbaru ini juga ada fitur-fitur tambahan yang lebih memudahkan, seperti kinerja PPA (Pejabat Pengguna Anggaran) yang lebih mudah. Makanya kalau kita tidak menggunakan versi terbaru ini, kerja kita akan melambat, karena sistem juga sudah harus bisa disesuaikan,” katanya. (Ayu/Dedi/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − eight =