Panglima TNI Berpesan Untuk Bisa Hargai Ulama, Saat Menghadiri Launching Logo Baru UIN Banten

SERANG, KLIK BANTEN | Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, tampak terlihat menghadiri acara launching logo baru Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten, Senin (17/7/2017) siang tadi.

Sedangkan, dalam sambutannya, Jenderal Gatot mengatakan, Negara Indonesia adalah merupakan bangsa kaya dengan mayoritas beragama Islam yang berdemokrasi dalam kebaikan.

Menurutnya kemerdekaaan bangsa Indonesia tidak luput dari masa perjuangan umat Islam dalam sejarah merebut tanah air dari tangan penjajah.

“Para ulama merupakan salah satu tokoh central yang kerap selalu menjadi bahan perhatian di setiap tindakan dalam mengisi kemerdekaan dan juga mempertahankan NKRI, agar tetap bisa berdiri teguh dan tidak membedakan agama satu dengan yang lainnya,” ucapnya.

Gatot pun mengatakan dengan tegas untuk mengajak seluruh bangsa Indonesia agar jangan sampai melangkahi aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh para ulama, karena mereka juga ikut andil dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

“Ditambahkannya, saya sudah katakan kalau peran ulama itu, mulai dari ulama Banten hingga lahirnya sumpah pemuda hingga dengan pejuang kemerdekaan, sampai dengan merumuskan pembentukan Undang-undang Dasar 1945 dan juga Pancasila,” tuturnya.

Tidak hanya itu, bahwa kita harus bisa menghargai para ulama atas dasar Pancasila.

“Sekarang ini, kita ini kan kita semua hanya sebagai penikmat kemerdekaan saja yah, jangan bisanya cuma melanggar apa yang sudah ditentukan para ulama yah, hargai Indonesia dengan dasar Pancasila itu, karena itu yang buat oleh para ulama,” tambahnya. (Dedi/Ayu).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 3 =