AKBP Zaenudin : Peran Humas Sangat Penting

KLIK BANTEN | Keberadaan Humas sangat dibutuhkan dan penting untuk membangun dan menjaga adanya saling pengertian antar organisasi dengan stakeholder dan masyarakat umum, dengan tujuan menyangkut tiga hal yaitu reputasi, citra dan komunikasi mutual benefit relationship.

Persoalan kehumasan itu pula, yang kini diemban oleh AKBP Zaenudin, dalam melaksanakan tugas sebagai Kabid Humas Kepolisian Daerah (Polda) Banten.

“Untuk berkomunikasi dengan publik, Humas harus mendekatkan diri melalui media, baik melalui media sosial ataupun dengan menyediakan informasi mengenai perkembangan organisasi terkini,” kata Zaenudin membuka perbincangan dengan Klik Banten.

Tidak hanya itu, dalam menyampaikan informasi yang cepat dan akurat, sosok kelahiran Cening Menes Pandeglang ini, selalu memberikan informasi terkini berkait kegiatan di lingkup Polda Banten, melalui kontak whatsapp insan pers, yang sudah terkoneksi.

“Humas berfungsi untuk mengetahui dan mengevaluasi opini-opini publik yang berkaitan dengan organisasi, serta memanfaatkan komunikasi sebagai media untuk memberikan informasi yang sesuai dengan fakta, disampaikan dengan cara-cara yang baik dan benar untuk mengarahkan opini publik ke arah yang diharapkan,” kata Zaenudin. (Dedi)

BIODATA : 

AKBP ZAENUDIN

Putra Kelahiran Cening Cikedal, Menes Kabupaten Pandeglang.

Pendidikan  S1 AKUNTANSI, S1 HUKUM, S2 HUKUM & S3 dalam proses sidang Seminar Hasil Penelitian. Kandidat DOKTOR di Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur.

Tugas Yang Pernah Diemban :

– Panit RESUM Dit Serse Polda Kalteng.

– Wakasat Serse Polres Kobar Kalteng, Kapolsek, Kasat Serse, Kasat Dalmas, Kasubdit Pamobsus dan Kasubdit Tipikor Polda Kalteng.

– Tahun 2010 Sekolah SESPIMa.

Tahun 2011 Pindah Tugas ke POLDA BANTEN sebagai :

– Auditor Itwasda Polda Banten 2011.

– Kanit Tipikor 2012.

– Kasubdit Tipikor 2013.

– Pengacara Bidkum  tahun 2015.

– Kabid Humas Polda Banten tanggal 28 April 2016 s.d sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + six =