Pemprov Banten Cek Kesiapsiagaan Satpol PP

SERANG, KLIK BANTEN | Sebagai salah satu penegak peraturan daerah (perda) dan membantu pemerintah dalam bidang ketentraman dan ketertiban masyarakat, Satpol PP diharapkan bisa selalu untuk senantiasa siaga.

“Satpol PP harus bisa proaktif. Jangan hanya cuma bisa menunggu kejadian baru bisa siap dan kalang kabut. Siaga itu harus tetap perlu setiap saat,” kata Asda I Pemprov Banten, Anwar Mas’ud saat apel kesiapsiagaan, di Halaman Masjid Raya Al Bantani, Kota Serang, Jumat (14/7/2017) kemarin.

Anwar juga mengakui saat ini masih ada sangat banyak kekurangan yakni terbatasnya peralatan yang dibutuhkan oleh anggota Satpol PP untuk mendukung tugas-tugas mereka.

“Begitu juga dengan jumlah personel, kita masih sangat terbatas. Menegakkan perda memang tidak mudah, akan tetapi hal ini yang harus kita tingkatkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Banten, Basri memastikan, untuk jumlah personelnya selalu bisa siap untuk menjalankan tugas. Termasuk, penataan Kawasan Banten Lama yang akan dilakukan secepatnya oleh Pemprov Banten.

“Tanggal 21 besok, kita akan terjunkan 200 personel untuk disebar di 10 titik di sana,” katanya. (Dedi/Ayu).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + nineteen =