Persita Tangerang Bungkam Perserang 0-2

SERANG, KLIK BANTEN | Perserang terpaksa harus bisa menerima pil pahit pada laga lanjutan kompetisi liga 2 Indonesia. Tim tuan rumah harus merelakan 3 poin untuk Persita Tangerang dalam pertandingan yang berlangsung sengit di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Kamis (13/7/2017) tersebut.

Pendekar Cisadane mampu unggul 0-2. Gol perdana dicetak oleh Egi Melgiansyah pada menit 45, membobol gawang Burhanudin dengan memanfaatkan tendangan bebas setelah pemain belakang Perserang melakukan pelanggaran keras.

Meski sudah unggul, tapi anak asuhan dari Bambang Nurdiansyah itu tidak mengendurkan permainannya. Hasilnya pada menit ke 88, M Solechudin menambah keunggulan menjebol gawang Laskar Singandaru melalui sundulan kepalanya memanfaatkan dari umpan sepak pojok.

Hingga pluit panjang tanda pertandingan usai, skor 0-2 untuk keunggulan Persita tak berubah. Hasil tersebut membuat Persita menduduki puncak klasemen sementara di grup 2 Liga 2 Indonesia dengan poin 15. Sedangkan Perserang berada di posisi tiga, di bawah Cilegon United.

Menanggapi hasil tersebut Asisten pelatih Persita, Wiganda Saputra sangat mengapresiasi pemainnya yang sudah mampu untuk bekerja keras dan mengikuti intruksi dari pelatih sehingga hasilnya memuaskan bisa meraih tiga poin. “Hasil ini sudah sesuai dengan target kita. Mudah-mudahan puncak klasemen untuk selamanya, jangan sementara saja,” kata Wigandi.

Pelatih Perserang, Jaenal Abidin mengatakan pertandingan sangat menegangkan, kemudian Persita Tangerang juga sudah mempelajari pola dari permainan Perserang mengakibatkan perserang kalah.

“Yang paling utama bukan dari kemenangan yang kita cari, namun keselamatan pemain yang paling utama. Kekalahan tadi pemain kita banyak lengah dan persita sendiri juga sudah mampu mempelajari pola permainan kita, sehingga kita keteteran dan menerima kekalahan 2-0,” ucapnya.

Namun demikian, ia menyayangkan sikap kurang siaganya pemain di beberapa kesempatan. “Pemain kita banyak yang lengah, pada gol di babak pertama kan di tendangan bebas dieksekusi oleh Egi. Saya tahu Egi punya tendangan yang baik, posisi kiper salah, dan di gol kedua pemain belakang lengah,” lanjutnya.

Susunan pemain:

Perserang :

Burhanudin, Agus Dani Akbar, Frendy Saputra, Heru Stiawan, Idang Novriza Ali, Derry Tadarus (M Ridwan 72′), Ervin Rianto Butar Butar, Hapid Ali, Heryansyah, Idris Afandi (M Rexi Dwi Oktavian 89′), Yohanes Rastiawan Ariwibowo.

Persita :

Yogi Triyana, Amri Alamsyah Saputra, Ledi Utomo, Muhammad Diksi Hendika, Rio Ramandika, Egi Melgiansyah, Hari Habrian, Henry Rivaldi, Heru Setyawan, M Solechudin, Sirvi Arfani. (Ayu/Dedi/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 − 2 =