Gila…!, 1 Ton Sabu Nyaris Lolos Diselundupkan dari Taiwan

SERANG, KLIK BANTEN | Tim Gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 1 ton di kawasan Anyer, Serang, Banten, Kamis (15/7) pagi. Petugas juga berhasil mengamankan empat warga negara Taiwan.

Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Kholis Putu Aryana mengatakan, operasi pengkapan itu dipimpin langsung oleh Dirnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Dr. Nico Afinta, dan Kasatgas Bareskrim Polri yang juga Kapolresta Depok Kombes Hery Heriawan yang akrab dipanggil Herimen serta sejumlah perwira lainya dari jajaran Polda Metro Jaya dan Polresta Depok menangkap Lin Ming Hui, Chen Wei Cyuan, Liao Guan Yu dan Hsu Yung Li.

Sedangkan, berdasarkan keterangan dari Kholis, ia mengatakan dari hasil penyergapan petugas di Dermaga eks Hotel Mandalika, yang berada di Jalan Anyer Raya, Serang, Banten, petugas berhasil mengamankan barang bukti 27 kotak di mobil Innova gold, 24 kotak di Innova hitam dengan total ada 51 kotak dengan berat jumlah 1.000 kg (1 ton).

“Masing-masing karung berisikan 20 KG jadi total barang bukti yang telah disita 1 ton dengan kerugian hingga mencapai ratusan milliar rupiah berhasil kita sita,”ungkapnya.

Terungkapnya kasus ini setelah Tim Gabungan Satgas Merah Putih menerima informasi langsung dari pihak Kepolisian Taiwan bahwa dalam waktu dekat akan ada pengiriman narkoba jenis sabu dari Cina ke wilayah Indonesia.

“Sementara itu, berdasarkan dari informasi tersebut, tim pun mulai melakukan penyelidikan selama dua bulan dan hasilnya bisa terungkap kemudian pelaku yang merupakan WNA Taiwan juga telah kita amankan,”ungkap mantan Kapolsek Sunda Kelapa jebolan Akpol 2004 ini. (Dedi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six − 6 =