KPUD Mengklaim Siap Laksanakan Pilkada Lebak 2018

LEBAK, KLIK BANTEN | Ada Sebanyak 115 daerah di tahun 2018 akan menggelar Pilkada termasuk salah satunya Kabupaten Lebak, Banten maka dari itu, masa persiapan kini sudah mulai dipersiapkan. Berbagai tahapanpun akan dimulai pada bulan Agustus nanti. Bahkan, anggaran yang diperlukan untuk menggelar Pilkada juga sudah ditentukan sebesar Rp 65milyar dari APBD ll Lebak.

Salah satu elemen yang akan diikut sertakan dalam proses Pilkada yaitu insan pers, lantaran pihak KPUD Lebak selaku panitia penyelenggara juga membutuhkan ekspose kegiatan seluruh tahapan agar bisa dapat diketahui secara luas oleh masyarakat banyak.

“Kita juga telah minta kepada para wartawan yang juga ikut melakukan ekspose setiap kegiatan kami, dengan harapan agar masyarakat luas bisa mendapatkan informasi yang seluas-luasnya terkait dalam tahapan Pilkada Lebak,” ucap komisioner KPU Lebak CR Nurdin, ketika menggelar jumpa pers di kantor KPUD pada Selasa, 11 Juli 2017.

Agar gebyar pilkada Kabupaten Lebak bisa dapat diserap informasinya kata CR Nurdin, pihaknya kini telah menganggarkan Rp500 juta rupiah untuk kerjasama media, mulai dari televisi, Koran, online, radio. Selain itu, kerja samapun akan kami lakukan dengan berbagai pihak terkait contohnya Dinas Pendidikan, RSUD, BNN serta unsur keamanan.

Hal itu dilakukan agar masyarakat luas dapat menyerap informasi, dengan harapan untuk tingkat partisipasi pemilih bisa dapat sesuai dengan harapan. Lantaran, keberhasilan KPU dalam menggelar Pilkada, bukan terletak pada hasil dari pemenang, melainkan dilihat dari tingkat partisipasi pemilih.

“Keberhasilan kita adalah tingginya partisipasi pemilih dalam Pilkada, bukan pada dari hasil akhir siapa yang akan menang dalam Pilkada nanti,  ” jelas Cedin lagi.

Sedangkan, untuk dalam waktu dekat ini juga kata CR Nurdin, pihaknya akan segera melaksanakan perekrutan panitia pemungutan kecamatan (PPK) dan panitia pengawas tingkat kecamatan (Panwascam),” Kami harapkan kepada rekan-rekan untuk bisa mengawasi jalannya perekrutan tersebut,” kata dia lagi. (Ayu/Dedi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 2 =