Polda Banten Fokus Pada Pemberantasan Narkoba dan Kelompok Radikal

SERANG, KLIK BANTEN | Dalam rangka HUT Bhayangkara ke71, jajaran Polda Banten akan berusaha untuk bisa menfokuskan kegiatan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya masalah dalam permasalahan narkoba, Antisipasi kelompok radikal dan kejahatan di media sosial yang marak terjadi belakangan ini.

“Sesuai dari arahan Presiden langsung, tugas kita utamanya adalah untuk bisa bagaimana memberantas masalah peredaran narkoba, juga antisipasi kelompok radikal, termasuk kejahatan di medsos,” kata Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo di Kota Serang, Senin (10 /7/2017 ).

Sedangkan, adanya arahan tersebut, Listyo mengatakan dirinya berjanji akan berusaha untuk bisa melaksanakan pesan tersebut dengan baik dan akan bersinergi dengan TNI maupun dari kalangan masyarakat .

Khusus untuk pencegahan gerakan radikalisme, saat ini menurutnya Polda Banten sudah berusaha bekerja termasuk melakukan kerjasama dengan para tokoh agama dan perguruan tinggi. Bahkan ada tokoh agama di Banten yang juga ikut memberikan penghargaan atas dedikasinya mencegah gerakan radikal.

“Khusus di Wilayah Hukum Polda Banten,saya bersyukur seluruh kegiatan yang mengarah pada terorisme bisa kita kendalikan dengan cepat,” ucapnya.

Tidak hanya itu, kita juga harus tetap waspada dan antisifasi karena gerakan terorisme sekarang banyak menyerang anggota kepolisian, pengamanan juga menurutnya harus bisa lebih diperketat lagi khususnya di markas komando.

Sementara itu, Perangkat CCTV juga kini telah diperbanyak termasuk di sejumlah titik -titik yang dianggap rawan untuk bisa mengawasi ancaman yang datang.

“Kita harus perbanyak pemasangan CCTV baik di mako (markas komando) maupun di lapangan,” imbuhnya. (Ayu).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × five =