Ranta Menyerahkan Berkas Pendaftaran Ke Partai Demokrat

SERANG, KLIK BANTEN | Sekda Banten, Ranta Soeharta mencoba peruntungannya di dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai wali kota Serang.

Sabtu siang (8/7/2017), usai menyerahkan berkas pendaftarannya ke DPC Partai Demokrat Kota Serang, Ranta mengatakan, kompetisi antar kabupaten/kota di seluruh lndonesia semakin tinggi. Kota Serang merupakan sebagai ibu kota dari Provinsi Banten diharapkan untuk bisa sejajar dengan kota-kota lain yang kini sudah lebih maju.

“Saya merasa sangat terpanggil dan sangat ingin membangun Kota Serang ke arah yang jauh lebih baik lagi,” kata Ranta.

Maka dari itu, dibutuhkan usaha kerja keras untuk bisa mewujudkan kota yang maju dan menyelesaikan dari semua masalah menjadi persoalan yang dihadapi oleh masyarakatnya. Menurutnya, diirinya terjun langsung ke masyarakat alias blusukan ke enam kecamatan bisa dilakukan dalam sehari.

“Sehari saja mungkin itu bisa selesai kok, ” katanya. Ia juga memberikan pujian kepada Wali Kota serang, Haerul Jaman terlontar dari Ranta yang dinilainya telah mampu untuk mengelola dengan mengandalkan APBD Kota Serang sekitar Rp1,2 Triliun dengan PAD Rp150 Miliar.

“Saya atas nama pribadi angkat topi buat pak wali kota bisa menjalankan itu. Tapi, kita tidak bisa bergantung dari sana saja. Ada provinsi dan pusat termasuk swasta harus bisa kita libatkan,” ujar Ranta.

Sedangkan, untuk Infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pengangguran dan kemiskinan itu yang merupakan akan menjadi prioritas Ranta jika nantinya ia terpilih menjadi orang nomor satu di Kota Serang, Banten.

“Apapun yang akan dibangun oleh provinsi, maka berarti Kota Serang juga harus bisa lebih baik lagi. Saya juga sudah punya modal untuk bisa akses ke mana-mana agar tidak hanya mengandalkan dana APBD saja, ” jelasnya. (Ayu).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + 11 =