Pemkab Pandeglang Sediakan Tiga Mobil Keliling Untuk Pelayanan Kependudukan

PANDEGLANG, KLIK BANTEN | Saat ini ada Tiga mobil keliling telah disiapkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pandeglang untuk bisa melayani masyarakat.

Menurut keterangan dari Kepala Disdcukcapil Pandeglang, Tubagus Saprudin, mengatakan, ketiga mobil keliling tersebut dinilai akan lebih mempermudah masyarakat untuk mengurus berbagai dokumen kependudukan, seperti e-KTP, Kartu Keluarga (KK) dan akte kelahiran.

“Ini merupakan terobosa dan program baru yang langsung di perintahkan oleh ibu bupati untuk memaksimalkan pelayanan kepada seluruh masyarakat,” ujar Saprudin, Senin (3/7/2017).

Saprudin juga menambahkan, untuk proses lelang pengadaan tiga unit kendaraan tersebut rencananya akan dilakukan pada bulan Agustus mendatang dengan anggaran untuk masing-masing unitnya sebesar Rp850 juta.

“Saat ini masih kita survei harganya,” ucapnya.

Semnatara itu, Pelayanan mobil keliling tersebut nantinya akan dibagi menjadi tiga zona. Masing-masing zona terdiri dari 10 kecamatan.

“Lima kecamatan yang tersisa bisa datang langsung ke sini (Disdukcapil-red),” terang Saprudin.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita berharap, dengan adanya tiga mobil keliling tersebut nantinya diharapkan bisa mampu melayani masyarakat secara optimal hingga ke sejumlah perdesaan yang ada di wilayah Kabupatem Pandeglang, Banten.

“Untuk masalah e-KTP saat ini kan memang sedang bermasalah, makanya harus ada pelayanan yang mobile. Mudah-mudahan saja dengan adanya sistem jemput bola ini, pelayanan bisa lebih mudah didapat masyarakat,” kata Irna. (Ayu/Dedi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − fourteen =