Hendak Mancing, Haryani Tewas Jatuh di Sungai

LEBAK, KLIK BANTEN | Puluhan warga Kampung Sempuren, Desa Sangiang, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak dibebohkan dengan adanya penemuan sesosok mayat yang terapung di tepi Sungai Cidurian, Sabtu  kemarin (1/7/2017).

Korban yang diketahui bernama Haryani (23) warga asal Kampung Cibedil, Desa Sangiang, Kecamatan Maja, Lebak, Banten tenggelam di Sungai Cidurian saat dirinya sedang memancing bersama seorang kerabatnya bernama Rosad (26), sekitar pukul 15.00 WIB.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun Klik Banten, Kepala BPBD Lebak, Kaprawi menjelaskan, Haryani ditemukan sudah dalam keadaan tewas setelah sejumlah relawan yang dibantu oleh warga berupaya keras mencari jasadnya korban.

“Jasad korban berhasil ditemukan pada pukul 23.00 WIB dilokasi yang tidak jauh dari peristiwa terjatuhnya korban, kondisinya sudah tewas,” kata Kaprawi, Senin (3/7/2017).

Sementara itu, Rosad saksi mata yang juga rekan korban mengatakan, pada saat kejadian korban ingin memancing kemudian tiba-tiba terpeleset karena kondisi jalan yang sangat licin sehingga menyebabkannya korban terjatuh dan langsung tenggelam akibat tidak bisa berenang.

“Melihat korban terpeleset dirinya pun segera meminta tolong kepada warga sekitar, kemudian dirinya berusaha untuk menolong walaupun saya juga sama tidak bisa berenang,” ucapnya.

Menurutnya, akibat telah berusaha untuk menolong korban dirinya kelelahan dan nyaris tewas tenggelam jika tidak cepat dibantu oleh seorang petani yang pada saat peristiwa itu terjadi sedang mencangkul di sawah miliknya.

“Sebetulnya korban sudah berhasil saya pegang sebelum kemudian ditelan arus sungai, tapi saya bisa menyelamatkannya akibat kelelahan. Untung ada seorang petani yang melihat dan langsung menolong,” jelasnya. (Ayu/Dedi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × five =