ASN Telat Masuk, Jaman Akan Berikan Sanksi Tegas

SERANG, KLIK BANTEN | Walikota Serang Tb Haerul Jaman bakal menindak tegas Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Serang yang terbukti telah melanggar dalam jadwal awal masuk kerja yang sudah ditentukan pasca cuti libur lebaran.

Tidak akan ada pengecualian bagi ASN yang terlambat masuk kerja dengan alasan apapun, terkecuali sakit atau ada anggota keluarganya yang terkena musibah (meninggal).

Walikota Serang, Tb Haerul Jaman mengatakan, bahwa libur dan cuti bersama yang dimulai dari tanggal 23 Juni 2017, dan masuk kerja kembali bagi ASN maupun Non ASN pada tanggal 3 Juli 2017.

“Kan Liburnya juga sudah cukup panjang, jadi tidak ada alasan lagi bagi mereka untuk tidak hadir atau pun telat. Ketika waktu masuk supaya datang dengan ketentuan yang mana kita sudah tetapkan agar semuanya bisa bekerja seperti biasanya, tidak ada pengecualian, nambah cuti dan sebagainya,” tegas Jaman, Sabtu (1/7/2017).

Terkait soal Kebijakan itu, dikatakan Jaman, bukan tanpa ada alasan, lantaran waktu libur atau cuti bersama yang ditetapkan oleh pemerintah pusat ataupun daerah sudah cukup panjang. Dimana waktu cutinya terhitung mulai dari tanggal 23 sampai dengan 3 juli.

“Makanya agar bisa dimanfaatkan untuk berlibur dengan baik bersama seluruh anggota keluarga mereka,” katanya.

Saat ini pihaknya mengaku telah menyampaikan kepada seluruh pegawai Pemerintah Kota Serang dan sudah menyiapkan sanksi bagi para pegawai yang terlambat bekerja pasca libur mudik lebaran.

“Sanksi pasti akan kita berikan, dan kita sanksi sesuai dengan prosedur dari kesalahan mereka, tidak ada alasan apa pun kejebak macet kecuali sakit,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Jaman juga tidak lupa untuk mengingatkan kembali kepada seluruh Pegawai di Kota Serang agar tidak menggunakan mobil dinas untuk mudik dan berlibur lebaran.

“Mobil dinas pun hanya di pergunakan untuk dinas saja dan jangan di pakai untuk mudik, liburan dan sebagainya,” tutupnya. (Ayu).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + sixteen =