Sebanyak 32 Anggota Polda Banten Mendapatkan Kenaikan Pangkat

SERANG, KLIK BANTEN | Sebanyak 32 anggota polisi dan 34 Pegawai Negeri Slpl| (PNS) yang bertugas di Polda Banten Jumat (30/6/2017) kemarin menerima kenaikan pangkat.

Pengesahan saat kenaikan pangkat tersebut dilakukan dalam upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polda Banten yang berlangsung di aula Mapolda Banten hari ini, Jumat kemarin (30/6/2017).

Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo langsung mempimpin upacara kenaikan pangkat tersebut. Saat dimintai keterangan oleh sejumlah awak media, Kapolda mengatakan, 32 anggota tersebut terdiri dari 31 kenaikan pangkat seperti proses biasanya dan satu lainnya mendapatkan penghargaan pengabdian dari Aiptu menjadi Ipda.

“Hal itu karena Anggota dinilai berprestasi ketika dirinya melakasanakan tugas baik tidak ada cacat, tentunya ini juga harus kita berikan penghargaan. Sedangkan untuk penghargaan itu akan diberikan kepada personel yang dianggap bisa memenuhi syarat-syarat tertentu, salah satunya tadi, melaksanakan tugas dengan baik,” ucap Listyo.

Listyo menambahkan, sebelum diberikan kenaikan pangkat, polda baik dari Propam maupun SDM melakukan screaning kepada anggota-anggota yang dinilai layak menerima kenaikan pangkat tersebut. “Ada penilaian-penilaian khusus, termasuk yang akan menerima penghargaan,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin menjelaskan, kenaikan pangkat itu, dilakukan kepada anggota yang sebelumnya berpangkat Bripda ke Briptu, Briptu ke Brigadir, Brigadir ke Bripka, Bripka ke Aipda.

“Dan penghargaan Aiptu ke Ipda,” kata Zaenudin. (Ayu/Dedi). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − four =