Sudah Empat Orang Wisatawan Tewas Tenggelam saat Libur Lebaran

SERANG, KLIK BANTEN | Hingga memasuki H+4 musim libur Lebaran Idul Fitri 1438 hijriyah, tercatat sudah empat orang wisatawan yang meninggal dunia saat mengisi waktu libur mereka. Keempatnya meninggal akibat kecelakaan di air ketika berlibur baik saat berenang maupun memancing.

Tercatat ada dua orang tenggelam terseret arus Ombak ketika sedang berenang di perairan Bayah, Kabupaten Lebak. Korban bernama Suheri dari Desa Cibadak, Kabupaten Lebak dan Syifa (12), yang tenggelam di Laut Ciwaru, Desa Bayah, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

Kemudian satu orang remaja siswa SMP bernama Samsul (14) meninggal dunia karena tenggelam di Kolam Renang Gajah, Jalan Baru Sentiong-Balaraja, Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Korban lainnya yakni Dedi Supriyadi, 23 tahun warga Lingkungan Priok, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. Korban tenggelam di sekitar Perairan Pulau Tarahan, Bojanegara, Kabupaten Serang.

Sedangkan korban luka-luka akibat karena permainan yang ada di sejumlah objek wisata sebanyak tujuh orang. “Data ini berdasarkan dari hasil laporan harian pada H+3 Satgas Kamseltibcar Lantas Ops Ramadniya Kalimaya 2017,” kata Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin, Kamis (29/6/2017).

Untuk diketahui,  dari bulan Januari hingga Juli 2016 lalu, 27 wisatawan yang tewas tenggelam di Pantai Sawarna Bayah, Lebak, Banten. Tingginya angka kecelakaan laut ini sepertinya tidak menyurutkan niat wisatawan untuk tetap datang guna menikmati panorama pantai di Banten tersebut. (Dedi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × five =