Basarnas Banten Siap Amankan Wisata Pantai

SERANG, KLIK BANTEN | Basarnas Banten mengatakan mereka telah siap untuk bersiaga penuh selama musim libur lebaran guna menjaga wisata Pantai. Petugas juga mengaku telah mempersiapkan sea rider untuk bisa mempercepat penanganan apabila terjadi kecelakaan laut di lokasi-lokasi wisata yang saat ini sedang dipadati para pengunjung.

Dari keterangan Kepala Pos SAR Banten, Hairoe Amir mengatakan pihaknya juga ikut mengerahkan jet ski untuk patroli di sekitar area kawasan wisata Pantai Anyer dan Carita.

“Kita pun ikut menyiagakan sea rider dan jet ski di Pantai Anyer dan Carita. Jet ski itu baru saja diturunkan dari Merak. Kita mensiagakan guna untuk mengantisipasi jika terjadi musibah di pantai,” ujar Hairoe dilansir KlikBanten Selasa (27/6/2017), kemarin.

Sejumlah Personelnya pun mengaku akan bersiaga untuk melakukan patroli di wilayah sepanjang kawasan wisata pantai.

“Seperti tadi kita sudah melakukan patroli di sekitar Pulau Merak Besar, sudah ada puluhan wisatawan yang liburan di sana. Kita juga telab menurunkan tim untuk berjaga-jaga di Pantai Anyer,” katanya.

Tidak hanya itu, kita juga ada tim khusus yang sengaja dikerahkan dan dibantu 1 tim dari SAR pusat. Tim tersebut beranggotakan 10 orang.

“BKO dari SAR pusat juga ada, jumlahnya mencapai 10 orang. Kalau untuk jet ski dan sea rider kita siaga di Pantai Sambolo, Anyer saja,” katanya. (Dedi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + 5 =