SKh Se-Lebak Ikuti Berbagai Lomba

LEBAK, KLIK BANTEN l Bertempat di Sekolah Khusus (SKh) Negeri 02 Lebak, Rangkasbitung Kabupaten Lebak, ratusan siswa perwakilan dari 12 SKh se-Lebak mengikuti berbagai lomba yang dilaksanakan selama 2 hari, 27 – 28 Februari 2017.

Kepala SKh Negeri 02 Lebak, Achmad Farid M.Pd yang ditemui Klik Banten di ruang kerjanya mengatakan bahwa pada event yang diselenggarakan selama 2 hari tersebut ada 5 jenis mata lomba yang akan digelar yaitu Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN), ABK Berseri, O2SN, FLS2N dan Literasi.

“Kegiatan ini merupakan ajang seleksi yang dilaksanakan rutin tiap tahun,¬† bagi para siswa yang meraih¬† juara 1 akan diikutsertakan ke tingkat Provinsi Banten yang rencananya akan dilaksanakan pada Maret mendatang,” kata Achmad Farid yang juga Ketua FKKS SKh se-Banten.

Dikatakan Farid, kegiatan yang dibuka langsung Kepala Cabang Dinas (KCD) Dikbud Kabupaten Lebak, Sargawi dan dihadiri para pengawas serta para kepala SKh se Lebak ini selain menyelenggarakan lomba untuk para siswa, juga ada lomba khusus untuk para guru, yaitu lomba tata kelola UKS. Untuk lomba literasi diantaranya bidang lombanya antara lain, bercerita, menyarikan buku, penulisan kreatif dan cipta & baca puisi. Kemudian untuk festival ABK berseri yaitu, hidup bersih dan stop narkoba, membuat sarana informasi dan kampanye berupa tulisan.

“Sedangkan untuk O2SN ada 6 cabang lomba yaitu bulu tangkis, bocce, lari 80 dan 100 M, kursdi roda dan catur. Kemudian untuk FLS2N yaitu menyanyi, melukis, desain grafis, menari, MTQ dan pantomim. Dan untuk LKSN, lomba membatik, kriya kayu, tata boga, kecantikan, merfangkai bunga, menjahit, hantaran serta kreasi barang bekas. Mudah mudahan dengan kegiatan ini akan muncul siswa siswa terbaik yang akan mewakili Lebak dan meraih prestasi terbaik di tingkat Provinsi Banten sehingga bisa meriah juara umum, baik di O2SN. FLS2N maupun LKSN.”harapnya (Trust)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + thirteen =