Main di Kandang Sendiri PSG hajar Barcelona 4 – 0

KLIK BANTEN | Dengan mengejutkan Raksasa Liga Spanyol Barcelona kalah 0 – 4 dalam pertandingan leg pertama Babak 16 besar Liga Champions Eropa dini hari tadi melawan Paris Saint-Germain di Stadion Parc des Princes (15/2).

Sejak peluit kick off dibunyikan PSG menggempur pertahanan Barcelona habis-habisan. Barca tak dibiarkan menguasai bola dan bermain tak punya ide untuk mengatasi itu. PSG terus menggempur pertahanan Barca terutama di bagian sayap. Para pemain bertahan Barcelona dipaksa membuat penyelamatan-penyelamatan agar gawangnya tidak kebobolan.

Terus menekan, PSG berhasil Membobol gawang Barcelona pada menit ke- 18. Samuel Utiti melakukn pelanggaran di depan kotak pinalti. Di Maria mengambil tendangan bebas tersebut mengarahkan bola ke tiang dekat yang tak bias di jangkau oleh Ter Stegen. 1 – 0 untuk PSG.

Barcelona benar-benar tak diberi kesempatan untuk mengembangkan permainan dalam pertandingan ini. Pemain PSG dengan bebas terus menusuk pertahan Barca dari sisi sayap. Di Maria Dan Draxler mengacak-ngacak pertahanan Barca hampir Sepanjang babak pertama.

Di akhir babak pertama, Draxler menggandakan keunggulan PSG. Raiot berhasil merebot bola dari Messi lalu mengumpannya ke Verrati. Pemain asal Italia itu berlalu menusuk pertahanan  Barca lalu mengirmkannya kepada Draxler yang kemudian ditembakan ke gawang yang tak mampu di hentikan oleh Ter Stegen.skor 2 – 0 bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, Barcelona tetap tak mampu keluar dari tekanan PSG. Setiap Barca menguasa bola, para pemin PSG langsung melakukan pressing ketat sehingga permainan Tiki-Taka andalan mereka tak dapat berjalan lancar.

PSG menambah pundi-pundi golnya pada menit ke- 55 melalaui gol ke dua Di Maria. Kurzawa menyisir sayap kiri, masuk ketengah kemudian melepas umpan kepada Di Maria. Seteleah menghindari jegalan Jordi Alba, Di Maria bias dengan bebas menjebol gawang Barca.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique melakukan beberapa pergantian pemain untuk lepas dari tekanan dan menambah daya serangnya. Namun upaya itu tidak membuahkan hasil yang diharapkan. Mereka tetap sulit untuk menembus pertahanan Marquinhos dan kawan-kawan.

Sebaliknya, PSG mampu membobol gawang Ter Stegen untuk ke empat kalinya pada menit ke- 71.Thomas Meunier yang mampu melewati lini tengah Barcelona memberikan terobosan kepada Cavanni yang berlari menuju gawang. Tanpa kontrol, Cavanni menendang bola yang langsung membobol gawang Barca.

PSG lalu mengendurkan permainan dan Barca mulai bisa mengendalikan permainan. Barca pun mulai bisa membuat beberapa peluang tapi masih belum bisa memasukan bola ke gawang PSG.

Sampai laga usai, skor 4 – 0 tetap bertahan. Dengan kekalahan ini kesempatan Barcelona menembus babak 16 besar Liga Champions Eropa sangat kecil. Mereka harus menang minimal lima gol tanpa balas dalam pertandingan leg kedua yang di gelar pada 9 Maret mendatang.

Susunan pemain PSG: Trapp; Meunier, Marquinhos, Kimpembe, Kurzawa; Verratti (Nkunku, 68’), Rabiot, Matuidi; Di Maria (Moura, 61’), Cavani, Draxler (pastore, 86’).

Susunan pemain Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti,Alba; Iniesta (Rakitic, 73’), Andre Gomes (Rafinha, 57’), Busquets; Messi, Suares, Neymar.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × one =