Ingin Jadi Penulis Buku Tentang Agama

CILEGON, KLIK BANTEN | Kendati kini seorang Romi Dwi Rahmansyah ST, menyandang gelar Sarjana Teknik Sipil  dari Institut Teknologi Bandung (ITB) lulus pada tahun 2005 lalu. Namun, dirinya belum mengaku puas dengan apa yang disandangnya ssekarang ini.  Pasalnya, sejak kecil pihaknya mengaku memiliki bakat terpendam dalam membuat tulisan yang bernuansa agama. Meski diakui, bentuk karya tulisannya belum pernah di publikasikan, namun kecintaan akan karya M Iqbal Jalaludin Rummy menjadi referensi terhadap pola pikirnya. Lelaki kelahiran Serang pada pada 6 September 1980 lalu, mengaku terinsipirasi dengan hasil karya ahli pemikir Islam tersebut. Romi kecil dilahirkan di Serang, mengaku masih ada keturunan dengan Tubagus Buang, salah seorang ulama besar di Banten.

Meski kini Romi Dwi Rahmansyah, menjabat sebagai Kasi Perencanaan Cipta Karya Dinas PU dan Tata Ruang (PUPR) Kota Cilegon, namun pihaknya mengaku termotivasi ingin menulis buku tentang agama dan spiritual. “ Saya ingin menulis sebuah buku yang berisi tentang agama dan spiritual. Namun, dikarenakan kesibukan bekerja, maka untuk sementara di pending dahulu. Mudah-mudahan bilamana ada waktu senggang, akan kami lanjutkan kembali pembuatan buku tersebut,” ujar bapak dari 3 putera ini.

Romi Dwi Rahmansyah menambahkan, rencana pembuatan buku tersebut lantaran dirinya menyukai karya tulisan M Iqbal Jalaludin rummy sejak masih duduk di bangku kuliah. Sementara bakat yang ada pada dirinya itu bisa saja dari faktor keturunan (genetika) almarhum Tubagus Buang. Beliau itukan (TB Buang-Red) salah satu ulama besar yang memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Sementara disinggung terkait tupoksinya, Romi mengaku akan merencanakan gedung perkantoran yang modern, dan laik fungsi. Selain itu juga, pihaknya akan membuat perencanaan Gedung yang nyaman, aman dan representatip bagi masyarakat Cilegon. “ Untuk tahun 2017 ini, kita akan membuat perencanaan Gedung yang kulifikasinya cukup representatip.  Mudah-mudahan rencana itu dapat terlaksana dengan baik,” tegas wakil ketua Perhimpunan Insinyur Indonesia (PII) Kabupten Serang. (AGS)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 11 =