Bisnis Yang Menguntungkan Bagi Mahasiswa

KLIK BANTEN | Memiliki bisnis sendiri mungkin sudah menjadi  impian banyak orang. Selain dapat menentukan keuntungan sendiri, juga dapat digunakan untuk mengisi waktu luang.

Fatmawati (22) Salah satu Mahasiswa semester 4 di  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) bina bangsa,  sudah menggeluti bisnis online sejak tahun 2014.

Bisnis online saat ini sudah semakin menjamur bak kacang goreng. Berbagai macam barang kebutuhan semuanya tersedia di toko online. Bagi yang jeli dan pandai melihat situasi pasar tentunya segala macam barang dapat dijadikan barang dagangan yang menguntungkan. Dengan memanfaatkan teknologi saat ini tentunya.

Salah satu peluang bisnis yang sedang di gelutinya yaitu bisnis online shop kecantikan. Bagi Fatma memulai bisnis ini tidaklah gampang. Pada mulanya Fatma merupakan salah satu konsumen dari suatu produk kecantikan. karena merasa hasilnya bagus, dia ingin menjual juga produk tersebut untuk penghasilan tambahan dan  mengisi waktu luang. Tapi usaha yang di jalaninya tidak semulus yang dia bayangkan.

‘’Saya pernah kehilangan konsumen karena data-datanya hilang semua dan sekarang sudah nggga lagi” tutur wanita yang hobby ngbolang dan kuliner itu.

”Dulu kita beli stock harus pakai uang, sekarang tinggal ambil dan bayar setoran akhir bulan”. Sambungnya. Hambatan yang di hadapinya yaitu bagaimana menyakinkan pembeli, agar produk yang dia jual benar adanya dan dapat dipercaya itu yang paling sulit bagi Fatma.

Selain berbisnis dan kuliah, wanita cantik asal Serang ini meluangkan waktu senggangnya untuk membantu ibunya berjualan di toko.

“Rekap-rekap orderan online shop ,hampir setiap hari ngirim paket dan menjaga toko ibu, kadang lancar, kadang ngga lancar juga konsumennya, Mudah-mudahan kedepan lancar, costumernya banyak dan bertahan , serta mengutamakan kualitas yang dijual.” Ujar wanita hijab tersebut.(Sja)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + 13 =