Bekerja Dengan Hati Yang Tulus Dan Ikhlas

CILEGON, KLIK BANTEN | Meski kesibukannya sangat padat, sosok seorang Gufronudin, SE pegawai ASN di Badan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (BPJP) Kota Cilegon ini selalu ramah terhadap para pencari berita. Hal itu terbukti, saat disambangi KLIK BANTEN, Jum’at (10/2) lalu pihaknya mengaku tidak keberatan akan kedatangan awak Media. Selain itu,  sosoknya selalu murah senyum terhadap siapa saja, tak terkecuali insan Pers yang menyambangi di ruang kerjanya. Itu semua lantaran Gufronudin, merupakan salah satu pegawai yang ada di lingkungan Pemkot Cilegon, terkenal dengan keramahannya serta pandai bergaul.

Pria kelahiran Serang, pada tanggal 20 bulan September tahun 1969 lalu, mengaku memiliki banyak teman dan sahabat baik dengan sesama pegawai maupun teman di luaran sana. Selain itu, bapak dari dua putera ini ternyata sangat menyukai wisata religi. Karirnya berawal dari menjadi tenaga honorer pada tahun 1989. hingga diangkat menjadi ASN pada tahun 2002 yang lalu. Pada waktu itu, ungkap Gufronudin, dirinya di tugaskan di bagian pengendalian program pembangunan. Kemudian, menjadi staf di Dinas Pekerjaan Umum (DPU) pada tahun 2005. Selanjutnya, diapun di percaya menjadi Sekretaris Kelurahan (Seklur) Kelurahan Grogol pada tahun 2008. Selama kurang lebih 3 tahun menjabat Seklur Grogol, kemudian diapun di tarik kembali Ke DPU Kota Cilegon pada tahun 2011 sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian. Pada tahun 2015, pihaknya di tugaskan di Badan Kesatuan Kebangsaan dan Linmas (Kesbanglinmas) sebagai Kasubid Ormas dan OKP.

Dan sejak akhir tahun 2015 hingga sekarang, kini pihaknya di percaya sebagai staf Badan Pengadaan Barang dan Jasa (BPJP) setda Kota Cilegon.  Meururutnya, semua itu dijalani dengan hati yag tulus dan ikhlas dalam melaksanakan kewajibannya sebagai pegawai ASN. “ Kami sangat bersyukur kepada Allah, akan karunia yang di berikan kepadanya.  Sebab, meski kami sebagai staff di BPJP, namun pihaknya mengaku senang dan enjoy dalam menjalankan tugas kesehariannya, “ ungkap mantan aktifis Lembaga Peduli Masyarakat Cilegon (LPMC).

Sementara disinggung tentang tugasnya di BPJP, Gufronudin mengaku bekerja sesuai dengan tupoksi serta serius dalam menjalankan tugasnya. Meski, serius dalam bekerja, namun kami berusaha sesekali membuat suasana dengan guyonan yang menghibur kepada sesama rekan kerja. “ Meskipun pekerjaan di BPJP, memerlukan keseriusan yang tinggi, namun kita tetap berusaha rileks dan enjoy dalam melaksanakan kewajiban sebagai abdi masyarakat,” tutur salah satu perintis terbentuknya Kota Madya Cilegon ini. (AGS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + twenty =