Nurul Fazri Aktivis Muda Banten.

SERANG, KLIK BANTEN | Nurul Fazri seorang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIK) Wangsa Jaya Banten. Semenjak Sekolah Dasar (SD) aktiv dalam kepramukaan sampai Sekolah Menengah Atas (SMA). Pernah juga menjabat ketua Pramuka SMAN 1 Kramatwatu Sekaligus menjadi anggota Dewan Kerja Ranting Kwarran Kramatwatu. dan  menjadi  Pelatih Pramuka penggalang SDN Pejaten 2 dari tahun 2010 sampai 2016.

Pemuda yang akrab disapa Azi ini,  mulai aktif di organisasi Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI), bergabungnya di organisasi IMIKI dimulai tahun 2013. Pada tahun 2014-2016 menjabat ketua Pengurus Perguruan Tinggi (PPT) IMIKI STIKOM WJB. Atas konsistensinya dalam mengawal IMIKI di Banten kini Azi menjabat menjadi  ketua umum IMIKI Cabang Provinsi Banten. Periode 2016-2018. Pada saat perhelatan akbar Musyawarah Cabang (MUSCAB).  di Baitul Hamdi Menes Pandeglang Banten.

Menjadi anak bungsu dari 5 bersaudara bagi Fazri tak menghalangi atau bermanja-manja layaknya anak bungsu walau selalu mendapatkan dukungan dari kedua orang tua  dan  tak pernah ada kekangan.  walau aktif dalam keorganisasian.

Azi memiliki hobby yang cukup menarik sebagai aktivis IMIKI yaitu photography dan cinematography. Menggandeng kamera kesana kemari melihat keindahan dan mengabadikannya lewat foto. bahkan Azi saat ini bergabung dengan team R Pictures  sebuah Production House dan menggarap sebuah Film pendek seperti “LAST HOPE” tahun lalu.

Tak cukup sampai disitu pada Bulan Oktober tahun 2016 lalu, Azi bersama Take Movie STIKOM WJB menggarap sebuah film dokumenter yang berjudul “Guru Jawara” mengangkat sebuah kehidupan guru honorer, potret pendidikan di daerah Banten selatan.  di salah satu kampung yaitu kp. Ciluluk ds. Cikiruh kec. Cibitung kab. Pandeglang  Banten. Hasil kerja keras dan keyakinannya film Dokumenter yang disutradarai langsung oleh Azi ini berhasil mendapatkan juara 2 Nasional di ajang Festival Film Dokumenter Rahmatoellah Siddiq Awards. yang diadakan oleh kampus Universitas Serang Raya (UNSERA).

“Dengan harapan film ini jadi motivasi bagi para guru honorer untuk tetap semangat dalam mendidik anak bangsa, dan penyambung lidah masyarakat agar dapat perhatian dari pemerintah” jelas Azi.

pemuda kelahiran Serang, 12 Juli 1994  juga mencintai tantangan seperti  naik gunung atau traveling keberbagai tempat di Indonesia

“Walau pun cuma baru beberapa gunung yang bisa ditakluki. Pulo Sari,  Prau, dan wisata suku Baduy yang ada di Banten,  tapi tidak berhenti disitu akan terus menjajaki wisata alam gunung di Indonesia sambil menikmati makanan khas Indonesia”Katanya

Pentingnya berorganisasi lanjut Azi, merupakan sebuah wadah untuk  kita menyalurkan aspirasi dan kreasi.  Tempat kita berkomunikasi dengan khalayak ramai.  Dan tempat untuk pengembangan diri menjadi lebih baik.

“Banyak pelajaran dan ilmu yg bisa kita dapatkan di organisasi, dimana tidak kita dapatkan dibangku sekolah maupun perkuliahan.”pungkasnya (Sahyudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − five =