LAGI, WARGA KELUHKAN KERUSAKAN JALAN RAYA CIDONGKLANG-MANCAK

CILEGON, KLIK BANTEN | Kerusakan jalan raya Cidongklang hingga Curug Barang, Kecamatan Mancak semakin parah. Tidak hanya pada berlubang, namun juga jalan raya tersebut sempit dan gelap gulita. Namun anehnya, hingga kini belum ada tanda-tanda akan di perbaiki oleh dinas Pekerjaan Umum (PU) Kab Serang. Padahal, jalan itu merupakan jalan yang vital bagi warga Mancak. Terutama bagi warga masyarakat  yang beraktifitas bekerja di wilayah Kota Cilegon. Anehnya, keluhan itu tidak hanya datang dari para siswa, pedagang sayuran, buruh kasar, karyawan pabrik, namun juga dari pegawai aparatur sipil negara (ASN) yang melewati jalan tersebut. Sebut saja Kences (36), karyawan swasta dirinya mengaku kesal dengan kondisi jalan yang rusak. Padahal, lanjut Kences, pihaknya setiap hari melewati jalan itu menggunakan sepeda motor miliknya.

“ Jalan ini dari dulu hingga kini kok belum juga diperbaiki. Sampai kapan sih dari pihak Pemkab Serang akan memperbaiki jalan yang sudah rusak parah ini. Apa perlu warga masyarakat melakukan penanaman pohon pisang di tengah jalan,” ujar Kences pada KLIK BANTEN, pada Jum’at (27/1) pekan lalu.

Senada dikatakan Herman (47), sopir angkot mengatakan, akibat kerusak  jalan raya ini pihaknya mengaku mengalami kerusakan di mobilnya.  Kerusakan mobil angkotnya terjadi, akibat banyaknya lubang besar dan kecil di sepanjang jalan raya tersebut. “  Mestinya dari pihak terkait segera memperbaiki jalan ini. Jangan menunggu lebih parah lagi, mengingat tidak sedikit warga pengguna jalan yang berebut jalan yang mulus menghindari jalan yang berlubang. Kalau itu terus menerus terjadi maka tidak menutup kemungkinan keceelakaan akan terjadi,” keluh Herman.  Tak hanya itu, keluhan juga datang Wati (26) pekerja di pasar Kranggot Cilegon.  Menurutnya, akibat kerusakan jalan yang semakin parah, pihaknya sering mengalami sakit-sakitan. Padahal, lanjut Wati dirinya merupakan tulang punggung keluarga sejak bapaknya meninggal dunia.

Sementara Bidi pengurus Paguyuban Angkot Mancak mengatakan, mestinya pihak terkait segera memperbaiki  kondisi jalan tersebut. Pasalnya, jalan ini merupakan salah satu jalan yang paling padat dilalui oleh para pengendara mobil angkot, kendaraan pribadi maupun sepeda motor. “ Kami harapkan pemda Kab Serang segera memperbaiki kondoisi jalan ini. Minimal, jalan yang berlubang tersebut di tambal, agar sedikit mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. Kalau tidak, kami khawatir warga pengguna jalan akan mengalami tingkat kerawanan kecelakaan akibat jalan yang rusak,” tandas Bidi pada KLIK BANTEN, saat dikonfirmasi pekan lalu. (AGS)  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − seven =