GSB Fokus Kejar Juara di BJB IDCC

KLIK SERANG | Marching band kebanggaan Banten yakni Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps, pada 2017 mendatang sudah memiliki target khusus. Dimana mereka ingin fokus pada kejuaraan BJB Indonesia Drum Corps Competition (IDCC).

Koordinator Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps, Tb Kumaru Nurzaman membenarkan hal tersebut. Kata dia, target tahun depan adalah merajai ajang BJB IDCC.

Menurut Nurzaman, target realistis dilakukan demi menjadi yang terbaik di setiap nomor yang diperlombakan. Seperti street parade, sound sport, drumline battle dan drum corps (utama).

“Tapi tentu saja bukan dengan atlet senior. Masih seperti tahun ini, di 2017 kami tetap mengandalkan cadet (junior). Ini demi menambah jam terbang atlet,” ucapnya.

Untuk itu lanjutnya, hingga saat ini para atlet terus digembleng untuk meningkatkan kemampuan mereka. Pengurus mencanangkan latihan hampir setiap hari demi meraih hasil maksimal saat tampil di kejuaraan nanti.

Pria yang kerap disapa Entus itu pun mengungkapkan, latihan tak hanya untuk atlet cadet, atlet senior pun sama. Mereka akan di plot tampil di ajang Drum Corps Internasional (DCI) pada 2018 mendatang.

“Bila tidak berlatih dari sekarang, kita tidak mampu bersaing dengan tim-tim dari luar negeri lainnya. Maka dari itu, persiapan terus kami galakkan,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Kepala Biro Umum Setda Provinsi Banten, Dra. Hj. Sitti Ma’Ani Nina, M.Si. Dirinya ingin semua atlet berlatih dengan giat. Pasalnya, Nina paham, untuk mempertahankan suatu prestasi itu lebih sulit.

“Jadi kita memang perlu persiapan yang matang bila ingin tampil di sebuah kejuaraan,” kata Nina.

Ia pun optimistis, bila melihat kualitas para atlet yang ada saat ini sangat menjanjikan. “Kita bisa mengulang kesuksesan di BJB IDCC 2016 maupun DCI 2015. Bahkan, saya memiliki keyakinan bisa lebih maksimal lagi,” jelasnya. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + 16 =